50 Daftar Tempat Wisata Terlengkap Di Sumatera Utara Yang Menarik Tahun 2017


Indonesia Negara kita tercinta segala keindahan yang ada di Indonesia adalah satu kota destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisata baik lokal maupun wisata mancanegara adalah Sumatera Utara yang salah satu provinsi di Indonesia yang berada di Pulau Sumatera bagian utara dengan ibu kotanya Medan. Dengan luas wilayah sekitar 72.981.23 kilometer persegi Sumatera Utara banyak memiliki tempat Wisata baik itu Wisata Alam, Wisata Bahari, Wisata Sejarah maupun Wisata Seni dan budaya yang tidak kalah dengan wisata wisata lainnya  yang mempunyai keindahan daya tarik sendiri yang begitu banyak sekali tempat wisata di Sumatera Utara yang bisa dikunjungi.

Baik Berikut 50 Daftar Tempat Wisata Terlengkap Di Sumatera Utara Yang Menarik Tahun 2017

1. DANAU TOBA
Danau Toba adalah Danau yang paling terkenal di Indonesia dari letusan Gunung Toba yang meletus beberapa abad yang lalu yang ukurannya yang besar dan keunikan yang berupa adanya sebuah pulau di tengah Danau Toba. Dengan panjang sekitar 100 KM dan lebar sektiar 30 KM, Danau Toba adalah danau vulkanik yang terbesar di Asia Tenggara. Danau Toba adalah tempat wisata di Sumatera Utara yang paling terkenal,hingga saat ini banyak  beredar foto fotonya.Selain  itu anda kita bisa melakukan berbagai kegiatan wisata memancing,berenang dan sebagainya.

2. AIR TERJUN SIPISO - PISO 
Sipiso - Piso
Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih sekitaran 800 meter dari permukaan laut.Air Terjun Sipiso-piso terletak dekat dengan Desa Tongging, Sumatera Utara. Air Terjun Sipiso-piso dikelola sebagai salah satu tempat wisata di Sumatera Utara oleh Pemerintah Kabupaten Karo. Kata piso berasal dari kata pisau karena derasnya air terjun ini bagaikan pisau yang sangat tajam. Air Terjun Sipiso-piso adalah salah satu air terjun yang paling tinggi di Indonesia. Bagi anda pecinta alam, maka air terjun ini masuk dalam daftar wisata di sumatera utara yang dikunjungi.Air terjun sipiso - piso juga sangat banyak ditumbuhi hutan pinus sehingga menambah suasana yang  nyaman.

3. AIR TERJUN TELAGA DWI WARNA SIBOLANGIT
Telaga Dwi Warna Sibolangit
Tempat ini letaknya cukup jauh dari kota medan yang berkisaran 2 jam lebih perjalanan dengan menggunakan kendaraan darat dan kalo anda sampai di hutan sibolangit anda juga harus berjalan kaki lagi melintasi pohon-pohon yang lebat. Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit mempunyai keunikan tersendiri apabila dibandingkan dengan air terjun lainnya yang ada di Sumatera utara, Air terjun ini memiliki 2 warna, yaitu warna putih ke abuan dan biru muda karena kandungan fostor dan belerang,dengan ketinggian air terjun ini sektiar 100 meter dari permukaan tanah, Jadi persiapkan diri anda sebelumnya kalau ingin mencapai lokasi Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit, karena anda akan melewati hutan. 

4. BUKIT LAWANG 
Bukit Lawang
Bukit Lawang ini kurang cukup  terkenal dari bukit lainnya,tapi di Bukit Lawang sangatlah sejuk tanpa adanya polusi seperti di kota. Kegiatan yang dapat anda lakukan di sini yaitu trekking, melihat orang utan, tubing, dan lain-lain. Bukit Lawang  terletak sekitar 80 KM dari kota Medan, termasuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Lauser. Karena berada di kawasan pegunungan yang penuh dengan pepohonan hijau, udara. Bila anda ingin menginap tidak perlu kwatir karena sudah disediakan penginapan untuk pengunjung.
 
5. MENARA AIR TIRTANADI 
Menara Air Tirtanadi
 Menara Air Tirtanadi adalah Yang berlokasi di medan Jl. Sisingamangaraja, sebuah menara air yang sangat penting bagi masyarakat kota Medan. Sejak dahulu kala, Menara Air Tirtanadi sudah menjadi salah satu ikon di kota Medan, hingga sekarang menjadi tempat wisata yang tidak biasa di kota Medan.Menara Air Tirtanadi  Didirikan oleh pemerintah Belanda pada tahun 1908 sebagai tempat penampungan air, saat ini Menara Air Tirtanadi masih berfungsi sebagai penampung air yang sangat berguna bagi masyarakat Medan. 

6. BUKIT GUNDALING 
Bukit Gundaling
Bukit Gundaling adalah mmerupakan satu tempat wisata di Sumatera Utara yang berlokasi sekitar 60 KM dari kota Medan. Berada di pinggir kota Berastagi, Bukit Gundaling berada di ketinggian lebih dari 1,500 meter di atas permukaan laut. Kalau anda sering berangkat ke area wisata di puncak, anda akan cepat terbiasa dengan suasana di Bukit Gundaling karena suasananya serupa dengan puncak. Yang unik dari Bukit Gundaling adalah kita dapat melihat pemandangan 2 gunung berapi yang ada di puncak Bukit Gundaling.

7. DANAU SIHOMBAK
Danau Sihombak
Danau Sihombak sekitar 40 hektar yang terletak di Medan Sumatera Utara kelurahan paya pasir,disini juga anda bisa bersenang senang sambil memancing ikan.Bukan hanya itu disini disediakan tempat fasilitas bermain anak-anak sampai beragam permainan air sehingga Danau Sihombak tepat untuk bertamasya ahkir minggu depan.

8.  MAHA VIHARA ADHI MAITREYA
Maha Viara Adhi Maitreya
Maha Vihara Adhi Maitrya adalah sebuah tempat peribadahan agama Buddha yang suasananya yang sangat asri,tertata rapi, dan terjaga kebersihannya. Berdiri di atas lahan seluas4.5 hektar, secara arsitektural bangunan vihara ini berkarakter ajaran Buddha Maitreya.Anda bisa berkunjung sewaktu rekreasi ke Medan. Maha Vihara Adhi Maitrya ini sering juga disebut masyarakat Sumatera Utara Vihara Cemara Asri,Kenapa dibilang begitu karna lokasinya di kompleks Perumahan Cemara Asri.Didalam Bisa anda melihat Patung Buddha,Dewi Kwan Im,dan Hakim Bao Ketiga ini adalah Patung buah suci.

9. TAMAN WISATA ROHANI SALIB KASIH
Taman Wisata Rohani Salib Kasih


Taman Wisata Rohani Salib Kasih Merupakan missionaries dari Jerman Utara yang berlokasi di Tarutung .Maksud dan Tujuan Taman Wisata Rohani Salib Kasih ini untuk mengenang jasa serta pengabdian Dr.Ingwer Ludwing Nomensen.Salib kasih mencapai tinggi 30 meter dari permukaan tanah dan letaknya yang dibangun arah pegunungan yang bermukiman tinggi sehingga bisa dilihat oleh masyarakat tarutung Sekitarnya.

10. SIPINSUR
Sipinsur
Siapa yang datang berkunjung  ke sipinsur pasti rasa stressnya hilang 50 %. Karna tempat iniMempunyai pemandangan yang indah yang berlokasi di kabupaten Humbang. Dibangun seluas 2 hektar dengan tinggi kira-kira mencapai 1.213 meter dari permukaan laut.Uniknya dibawah lokasi sipinsur juga tampak pulau sibandang dan kota Muara.

11.  PANTAI LAGUNDRI DAN PANTAI SORAKE
Pantai Lagundri Dan Pantai Sorake
Pantai Lagundri dan Pantai Sorake Merupakan pantai yang saat ini masih berada dalam 1 garis pantai di Kecamatan Teluk Dalam, Nias Selatan, Sumatera Utara. Kedua pantai ini sangatlah terkenal di dunia karena ombaknya yang besar sekali dan sangat disukai para peselancar dari berbagai belahan dunia. Bila anda tidak dapat berselancar, tidak perlu kwatir karena di kedua pantai ini banyak terdapat pelatih selancar. Selain itu ada puluhan penginapan di sepanjang pantai sehingga anda tidak perlu kuatir kesulitan mendapat penginapan.

12. MUARA TAPANULI UTARA
Muara Juga tidak kalah dengan pemandangannya yang bisa terlihat jelas indahnya Danau Toba.Untuk bepergian ke Muara ini kepala sedikit pusing karna jalan menuju ke muara berliung liung seperti anti nyamuk.tapi semua akan lepas beban pikiran kalau sudah sampai di tempat ini.

13. AIR TERJUN SIGURA - GURA 
Air Terjun Si Gura - Gura
Air Terjun Sigura – Gura merupakan Air Terjun yang tertinggi di Indonesia yang memiliki ketinggian 250 Meter,bayangkan ketinggian 250 meter .Wawww luar biasa bukan ? Air terjun sigura – gura sangat banyak di kunjungi oleh wisatawan dan pengunjung yang datang kesini sangat senang berwisata karna mengambil gambar sangat bagus backgroundnya.Jadi jika ada teman kamu bertanya sama anda dimana letak air terjun paling tinggi di Indonesia ? So pasti jawabannya SI GURA – GURA .

14. VIARA GUNUNG TIMUR
Viara Gunung Timur

Salah satu tempat wisata religi yang dapat anda temukan di Sumatera Utara. Vihara ini dibangun pada Tahun 1960-an yang terletak di Jl Hang Tuah, Vihara ini hanya berjarak beberapa ratus meter dari Kuil Shri Mariamman, kuil Hindu Tamil yang unik itu. Adalah di sebuah ujung siang ketika saya berkunjung ke Vihara Gunung Timur, dan tidak seorang pun memberikan perhatian ketika saya berjalan berkeliling di dalam Vihara dan melakukan pemotretan. Di Vihara ini dilarang mengambil foto dalam kelenteng.

15. PANTAI PANDAN
Pantai Pandan
Pantai Pandan merupakan Pantai yang berlokasi di Sibolga, Tapanuli Tengah. Pantai pandan memiliki ombak yang biru bergulung gulung dengan hamparan pasir dengan begitu sunrise dan sunset disini wah sangat tajam untuk mengambil gambar.Wisata ini salah satu lokasi wisata favorit bagi semua orang karna tidak kalah dari pantai yang ada di jawa Barat sehingga pantai ini ramai pengunjung terlebih masyarakat Sumatera utara.Jadi jika anda berwisata kesini tidak usah kwatir karna sudah disediakan penginapan untuk pengunjung. 

16. DANAU LAU KAWAR
Danau Lau Kawar

Danau Lau Kawar terletak di kaki Gunung Sinabung, Sumatera Utara. Dengan airnya yang berwarna biru, Danau Lau Kawar memiliki luas sekitar 200 hektar, lebih kecil dari Danau Toba. Walau lebih kecil dari Danau Toba, Danau Lau Kawar memiliki suasana yang asri dengan banyak pepohonan hijau di kaki gunung sehingga tidak kalah indah dari Danau Toba. Bukan Hanya di Danau Toba bisa memancing anda juga bisa  memancing di tengah danau dengan menggunakan perahu kecil.

17. AEK SIJORNIH
Aek Sijornih
Aek Sijornih adalah sebuah nama dari bahasa batak yang mempunyai arti air jernih .Memang Aek Sijornih mungkin kurang populer di telinga wisatawan karena memang tempat ini kurang diperhatikan pemerintah. Aek Sijornih adalah sebuah tempat wisata di Sumatera Utara berupa air terjun.. Berlokasi di Desa Aek Libung, Aek Sijornih terdiri dari dua buah air terjun berukuran kecil yang melewati tebing miring dengan kandungan kapur.

18. DANAU LINTING 
Danau Lintang
Danau Linting merupakan sebuah danau vulkanik yang bukuran mengandung belerang sehingga warna airnya bewarna kehijauan dan berukuran 1 hektar.Danau Linting memang tidak sepopuler Danau Toba, namun Danau Linting adalah salah satu tempat wisata di Sumatera Utara yang menarik.. Apabila anda ingin berenang berhati-hatilah karena Danau Linting yang berlokasi di Kabupaten Deli Serdang memiliki kedalaman lebih dari 100 meter. Harga tiket masuk Danau Linting adalah 7,000 Rupiah.

19.  MASJID RAYA MEDAN 
Masjid Raya Lintang
Masjid Raya Medan yang berada di Medan, Sumatera Utara mulai dibangun pada tahun 1906 dengan gaya campuran antara Timur Tengah, Spanyol, dan India. Beralamat di Jalan Sisingamangaraja, Masjid Raya Medan sangat mudah ditemui oleh wisatawan yang tertarik dengan keanggunan Masjid Raya Medan.Mesjid ini dibangun dengan nilai budaya dan sejarah yang tingi Masjid Raya Medan sampai saat ini Masjid terbesar di Sumatera Utara.

20. ISTANA MAIMUN
Istana Maimun 
Istana Maimun merupakan istana kesultanan Deli yang telah menjadi salah satu ikon kota Medan, Sumatera Utara .Istana ini berada di Jl Brigadir Jenderal Katamso, Kelurahan Sukaraja Kecamatan Medan Maimun. Sumatera Utara adalah sebuah peninggalan Kerajaan Deli. Sejak tahun 1946, istana ini dihuni oleh ahli waris kesultanan Deli. Istana seluas lebih dari 2,700 meter ini memiliki lebih dari 30 buah ruangan dengan desain interior yang merupakan perpaduan budaya Melayu, Islam, Itali, Spanyol, dan Italia. Selain berfoto-foto di bangunan bersejarah ini, pengunjung juga dapat melihat-lihat koleksi perabotan Belanda kuno, koleksi foto-foto kelaurga sultan, dan koleksi macam-macam senjata. Berlokasi di Jalan Brigadir Jenderal Katamso, Kecamatan Medan Maimun, Medan, Istana Maimun sudah menjadi salah satu tempat wisata di Sumatera Utara yang selalu dikunjungi oleh orang yang datang ke kota Medan. Harga tiket masuk Istana Maimun adalah 5,000 Rupiah per orang

21. SALJU PANAS DOLOK SARIBU
Salju Panas Dolok Tinggi Raja
Salju Panas Dolok Tinggi Raja murupakan sebuah kawasan bukit kapur dengan warna yang unik yang berlokasi di Desa Dolok Tinggi Raja, Sumatera Utara, Mirip dengan sebuah danau, Salju Panas Dolok Tinggi Raja memiliki warna tanah yang unik yaitu bewarna putih sehingga menyerupai salju. Selain itu, di tengah-tengah kawasan ini terdapat danau air panas yang berwarna biru kehijauan. Salju Panas Dolok Tinggi memang kurang terkenal namun sangat menarik untuk dikunjungi, namun perlu diingat bahwa jalan menuju Salju Panas Dolok Tinggi Raja kualitasnya kurang bagus bahkan banyak warga setempat yang meminta uang.

 22. HILLPARK SIBOLANGIT/GRREN HILL
Hillpark Sibolangit/Green Hill
Hillpark Sibolangit berlokasi di Desa Suka Makmur Sibolangit, Deli Serdang, Hillpark Sibolangit adalah sebuah taman rekreasi yang mempunyai banyak jenis permainan. Mirip dengan Dufan di Jakarta, Hillpark Sibolangit adalah salah satu taman permainan yang terbesar di Sumatera dengan luas sekitar 20 hektar. Sesuai dengan namanya, Hillpark Sibolangit berada di daerah pegunungan yang memiliki ketinggian sekitar 550 meter di atas permukaan laut sehingga memiliki udara yang lumayan sejuk.

23. TAMAN NASIONAL GEDUNG LEUSER
Taman Nasional Gunung Leuser
Taman Nasional Gunung Leuser adalah sebuah area pelestarian alam yang berlokasi di 2 Provinsi yaitu Sumatera Utara dan Aceh. Disini anda bisa menikmati wisata alam khas Sumatera Utara dengan mendaki gunung atau sekedar tekking atau lintas malam dan melihat orang Hutan yang siap menghibur anda,Taman Nasional Gunung Leuser juga menjadi tempat wisata alam di Sumatera Utara yang cukup menarik karena keanekaragaman fauna dan floranya. Taman Nasional Gunung Leuser sangat cocok untuk mencari ketenangan dari keseharian suasana kota yang biasa kita rasakan.

24. GUNUNG SIBAYAK
Gunung Sibayak
Bagi anda pencipta Alam Gunung Sibayak adalah tempat wisata di Sumatera Utara yang cocok bagi anda yang menyukai petualangan. Gunung Ini  Pernah meletus pada tahun 1600, Gunung Sibayak sekarang ini lumayan populer di kalangan pendaki gunung karena keindahan dan tantangan yang ditawarkannya. Buat pecinta alam biasanya mereka berangkat jam 2 pagi untuk mengejar sunrise di pagi hari, selain dapat melihat matahari terbit yang indah, dari puncak Gunung Sibayak kita juga dapat melihat kota Medan.Tiket masuk kesini hanya membayar Rp 5000 kalau ingin mendaki.

25. GRAHA SANTA MARIA ANNAI VELANGKANI
Graha Velangkani
Graha Santa Velangkani Salah satu wisata Kerohanian Gereja Katholik sangat unik.Bangunan ini hampir mirip dengan Maha Vihara Adhi Maitreya atau cemara asri Buddha. Pada Awalnya Gereja ini diperuntungkan bagi Umat Katholik yang ada di Sumatera Utara. Di Velangkani  anda bisa meminta permohonan Doa Kepada Sang pencipta apabila dengan Setulus Hati, dan di Velangkani juga disediakan air Suci yang bisa diminum dan bisa anda bawa pulang didalam akua. Didalam ini suasana nya yang sangat tenteram sekali seaakan akan kita ingin mendekatkan diri kepada Tuhan Yesus. Velangkani ini berlokasi  Jl Sakur No. 03 Tuntungan Kel. Tanjung Selamat Medan Dan buka seetiap hari. 

26.MUSEUM BUKIT BARISAN
Museum Bukit Barisan
Museum ini mulai dibuka Tahun 1971, yang merupakan tempat wisata cukup menarik untuk dikunjungi karena sangat banyak tersimpan benda – benda bersejarah pada masa perjuangan kemerdekaan Indonesia Melawan pemberontak pada Tahun 1958.Museum ini berlokasi di Jl. Zainul Arifin.

27. BUAYA TAMAN MEDAN
Taman Buaya Medan
Taman Buaya Medan dihuni lebih 2500 lebih ekor buaya dimana sejak pemeliharaanya sejak Tahun 1959. Taman ini sudah berusia kurang lebih 26 Tahun dan sebagian buaya telah dilatih oleh Pawang buaya yang di antraksikan pada waktu waktu tertentu.Taman ini berlokasi di Medan terletak di Jl Bunga Raya II No.59 Sunggal.

28. KAMPUNG KELING 

Kampung Keling
Kampung Keling sering juga disebut Kampung Madras merupakan daerah sebagian penduduknya orang India atau keeling. Anda bisa menikmati wisata kuliner ala India,dan berbelanja oleh – oleh pernak India jadi kalo anda tinggal disini anda bagaikan tinggal di Negara India pedalaman .Suasana dikampung ini adat istiadat yang beragama Hindu.Tempat ini berlokasi dekat dengan Bangunan Jw Mariot Medan


29. GOA SIMANIK – MANIK
Goa Simanik - Manik
Goa Simanik - manik ini wisata yang ada di Asahan, yang bisa anda nikmati air terjunnya dengan pemandangan yang super alami sekali. Goa simanik - manik berlokasi di Desa Loburappa Kec. Aek Songsongan,Kab. Asahan Sumatera Utara.Tiket masuk kesini masih gratis karna belum ada surat izin wisata dari pemerintah. 
 
30. JEMBATAN GANTUNG BEDENG 
Jembatan Gantung Bendeng

Jembatan gantung Bedeng juga Terletak di kabupaten Asahan,dengan pemandangan alam yang luar biasa. Pemandangan aliran sungai asahan dan pepohonan hijau berpadu indah yang menjadi tontonan alam yang menyejukkan mata. Jembatan gantung ini cukup panjang dan tinggi.perjalan ini cukup jauh dari kisaran dengan jarak lebih dari 60 km . Namun akan terbayar ketika anda melihat keindahan alam di jembatan gantung ini.
 
31. CAKAR ALAM SIBOLANGIT
Cakar Alam Sibolangit adalah Sebuah kawasan dengan luas sekitar 26 Hektar yang berlokasi di Kabupaten Deli Serdang. Memiliki bentuk tanah yang berbukit dan berada di ketinggian 500 meter diatas permukaan laut. Disini anda bisa memandang dan suasana yang begitu sejuk. Selain itu Cakar Alam Sibolangit digunakan untuk kegiatan perkemahan pramuka 
 
32. AIR TERJUN SIKULILAP
Untuk mencapai lokasi Air Terjun Sikulilap ini, kita harus menempuh perjalanan dari gapura air terjun sikulilapdi sebelah kiri jalan dekat gerbang selamat datang di Kabupaten Karo.Hanya butuh waktu sekitar 1 jam setelah melewatihutan. Air terjun dengan ketinggian 40 Meter ini memiliki banyak tebing di Sekelilingnya bagi anak panjat tebing sangatcocok berwisata ke tempat ini.
 
33.RAHMAT INTERNATIONAL WILDLIFE MUSEUM DAN GALLERY
Rahmat International Wildlife Museum & Gallery adalah sebuah museum yang memamerkan berbagai macam koleksi binatang yang telah diawetkan. Berlokasi di kota Medan, museum ini adalah satu-satunya museum yang mempunyai koleksi lengkap hewan yang diawetkan di Asia. Museum yang beralamat di Jalan S. Parman ini buka sampai dengan jam 5 sore, dengan harga tiket masuk sebesar 25,000 Rupiah, untuk safari malam biayanya adalah 10,000 Rupiah, dan untuk memotret biayanya adalah 20,000 Rupiah. 
 
34. RUMAH TJONG A FIE
Rumah Tjong A Fie, apa yang spesial dari tempat ini sampai bisa menarik perhatian wisatawan? Rumah Tjong A Fie adalah rumah yang dulunya dimiliki oleh Tjong A Fie, orang terkaya di Medan pada masa lampau. Tjong A Fie meninggal pada tahun 1926 akibat pendarahan otak, namun ia meninggalkan sebuah warisan berupa rumahnya yang merupakan saksi sejarah dan juga sebuah museum. Kekayaan yang ia miliki, ia bagikan sebelum meninggal kepada masyarakat yang membutuhkan.
 
35. BUKIT KUBU
Disini anda bisa menikmati , flying fox, naik kuda/delman ataupun berlari lari menikmati hamparan padang rumput yang luas. Disana juga anak-anak dapat bermain layangan. Lokasi ini cocok untuk wisata ke keluarga. 

36. DANAU SIOMBAK
Danau Siombak adalah danau seluas kira-kira 40 hektar yang terletak di Kelurahan Paya Pasir, Medan, Sumatera Utara. Danau Siombak adalah lokasi akhir pekan favorit warga Medan, terutama bagi mereka yang ingin bersantai sambil memancing. Selain itu terdapat juga kawasan bermain anak-anak hingga berbagai jenis permainan air sehingga Danau Siombak sangat cocok untuk tempat wisata akhir pekan warga Medan dan sekitarnya. Jarang ada wisatawan asing yang datang ke Danau Siombak.
 
37. KEBUN BINATANG MEDAN
Kebon Binatang Medan yang berlokasi di Simalingkar B  Pintu Air 4 Kec. Medan Tuntungan. Wisata ini dikelola pemerintah Medan dimana terdapat berbagai koleksi hewan tropis.Anda bisa Naik Gajah keliling kebon binatang ,Harga tiket masuk kesini hanya Rp 7000 Dan buka Setiap hari pukul 09.00 samapi pukul 17.00. Kebon binatang ini sangat banyak juga dikunjungi Oleh orang yang berpasangan karna serunya waktu naik Gajah yang begitu Romantis. 
   
38. PENANGKARAN BUAYA ASAM KUMBANG 
Penangkaran Buaya Asam Kumbang atau sering disebut sebagai Taman Buaya Asam Kumbang adalah salah satu taman reptil yang paling besar di Indonesia dengan lebih dari 2,400 ekor reptil. DIbangun sejak tahun 1959, Penangkaran Buaya Asam Kumbang mempunyai koleksi banyak buaya dari yang muda hingga yang berusia puluhan tahun. Walau dipenuhi banyak binatang buas, tempat ini sangat aman karena mereka diletakan di kolam dan danau buatan yang sudah di desain secara aman. Harga tiket masuk Penangkaran Buaya Asam Kumbang adalah 7,000 Rupiah.

39.TAMAN EDEN 100
Taman eden 100 merupakan objek wisata di kabupaten Toba Samosir Sumut, Taman eden ini dikelola pak sirait..kata pak sirait dinamankan taman eden karena pada awalnya ditanami 100 jenis tanaman. Tempat yang begitu sejuk dan asri karena banyak jenis tanaman disana juga air terjun yang indah, begitu melihat lokasinya anak anak anda pasti  kegirangan. Untuk muda mudi yang ingin berkemah tempat ini juga cocok, buat tempat retret untuk berwisata rohani. Tempat ini bagus untuk pilihan anda dalam berwisata.Taman eden 100 Berlokasi di jalan Raya Parapat-Porsea km 17, Kec. Lumban Julu, Kabupaten Tobasa. 

40. AIR TERJUN BUKIT GIBEON 
Bukit gibeon merupakan sekolah misionaris (sekolah pendeta ). Pusat Seminari Bukit Gibeon sendiri memiliki banyak fasilitas antara lain Rumah Doa berbagai ukuran kapasitas ruangan,Anda bisa melakukan wisata dsini dengan  Menara Doa, Gereja, Ruang Penginapan peserta retreat untuk pria dan wanita, Ruang Makan, Aula dan Ruang Belajar, Sekretariat, Fasilitas Ibadah Padang, Ruang Terbuka/Taman, Fasilitas Api Unggun, Dapur & Halaman Parkir, Tempat Wisata berupa Kolam Renang dan Air Terjun, tersedia juga Program Latihan Kepemimpinan. Bukit Gibeon Berlokasi Desa Parsaoran Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir. 


41. BIS ( BUKIT INDAH SIMARUNJUNG )
Simarjarunjung baru-baru ini muncul sebagai destinasi wisata yang saat ini viral di internet dan beredarnya photo photo di instagram. Anda bisa menikmati pemandangan indah Danau Toba terhampar jelas di hadapan Anda saat menaiki rumah pohon yang beberapa waktu lalu telah selesai di bangun.Simarjarunjung berlokasi di Jl simarjarunjung Butu Bayu Pane Raja, Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.
 
42. TB SILALAHI CENTER
TB silalahi Center yang didirikan pada tanggal 7 agustus 2006 yang dimiliki oleh TbSilalahi. Disini anda bisa menikmati hal tentang sejarah Batak dan Indonesia. Sebelum masuk ke museum kita melihat aneka benda koleksi pribadi Letjen (Purn) Dr TB Silalahi. seperti patungnya yang berseragam militer berdiri tegak di dampingi seekor macan, sebuah helikopter tua, dan tank perang. TB Silalahi Berlokasi di Jl Dr TB silalahi Pagar Batu Balige Kab Tobasa Sumatera utara. 
 
43. TWI ( TAMAN WISATA DAIRI )
Taman Wisata Iman berada di Bukit Sitinjo dengan luas 130.000 m2, terletak di Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Sumatera .Anda bisa menikmati wisata seperti yang ada miniatur yang menceritakan perjalanan kehidupan Yesus Kristus yang terdiri dari miniatur Kandang Domba di Betlehem tempat Yesus lahir, Yesus memberi makan 5000 orang, Yesus berdoa di Taman Getsmani,Sesuai Perda, tiket masuk TWI sebesar Rp5.000 (dewasa) dan Rp3.000 (anak-anak), roda dua Rp2.000, roda empat Rp5.0000, roda enam Rp7.000. Asrama Rp200.000/hari, Aula Rp400.000/hari
 
44. AIR SODA TARUTUNG
Pemandian air panas itu sudah biasa, tapi uniknya air soda ini sangat fenomenal yang bisa anda cicipi airnya seperti minuman sprite dan airnya juga bersoda mempunyai gelembung balon dari mata air. Permandian air soda ini  mempunyai lokasi wisata yang sangat unik dan menarik dimana di dunia hanya terdapat 2 lokasi saja yaitu Afrika dan di Indonesia tarutung. Permandian air soda ini berlokasi di Desa Parbubu I, Kabupaten Tapanuli Utara Sumatera Utara. 

45. DANAU SICIKE - CIKE
Wisata ini memang belum popular di kalangan masyarakat yang sangat terpencil tapi di samping keadaan alamnya sendiri yang sanagt potensial sebagai tempat wisata juga terdapat beberapa obyek yang dapat dinikmati, antara lain keindahan danau, gejala alam dan lain sebagainya. Sicike-cike, dengan potensi flora dan fauna yang dapat dijadikan sebagaik Keberadaan kawasan ini juga memberikan manfaat bagi  penduduk sebagai sumber air resapan, bila dikembangkan akan menjai obyek wisata yang potensial pada masa mendatang. Wisata danau sicike cike berlokasi Sitinjo, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. 

46. PANTAI PASIR PUTIH BUL-BUL
Pantai bul – bul dulu namannya ancol yang sempat tidak aktif Lgi sebaai wisata dan sekarang ancol sudah di renovasi menjadi nama Pantai bul bul yang saat ini popular di Sumatera Utara. Di Pantai Bul-bul anda akan merasakan sensasi kenyamanan dan keindahan alam yaitu pada saat menjelang sore hari, kira-kira pukul 15.00 wib hingga 18.00 wib. Pantai Bulbul akan menunjukkan ombaknya yang kecil dan panjang, pemandangan sunset yang sangat menarik perhatian anda. Pantai ini berlokasi di Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.


47. PANTAI BEBAS PARAPAT
Anda juga bisa menikmati permandian di pantai bebas ini fasilitasnya cukup lengkap untuk merasakan kepuasan bermain di air. Pengunjung disini sangat ramai sekali bahkan mobil bisa macet sampai berkilo kilo meter pada waktu hari besar. Pantai Bebas Parapat lokasinya Jl sisingamangaraja parapet Kab. Simalungun Sumatera Utara.

48. PANTAI PASIR PUTUH PARBABA

Pantai Pasir Parbaba Adalah satu destinasi wisata yang dijual Kabupaten Samosir kepada wisatawan adalah Pantai Pasir Putih Parbaba di Desa Huta Bolon, Kecamatan Pangururan, Sumatera Utara. Pantai Pasir Putih Parbaba Samosir. Cuaca sangat cerah membuat pemandangan danau toba begitu menawan. Angin yang berhembus membuat suasana jadi adem dan capek pun sejenak hilang.

49. TAHURA ( TAMAN HUTA RAYA )
Taman hutan raya atau biasa disingkat Tahura merupakan kawasan hutan yang ekosistemnya dilindungi, termasuk tumbuhan dan satwa yang ada di dalamnya. Tahura biasanya berlokasi tak jauh dari perkotaan atau permukiman yang gampang diakses, tidak terletak di tengah hutan belantara. Eksosistem tahura ada yang alami ada juga yang buatan. Tahura berlokasi di gundaling II, Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

50. PERMANDIAN AIR HANGAT SIDEBU-DEBU

Disini anda akan bisa menikmati air hangat yang bercampur belerang dari pegunungan. Air Hangat ini bisa menyembuhkan penyakit seperti gatal-gatal,kurap karna sudah mengandung belerang.Anda bisa datang pas malam hari biar lebih santai dan hangat berendam.Lokasi Sidebu- Debu di Daulu, Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Harga Tiket Kesini hanya Rp 10.00 dan parkir mobil Rp 3000.
Itulah 50 Daftar Tempat Wisata Terlengkap Di Sumatera Utara, Jika ada wisata di Sumatera Utara yang belum terdaftar tersebut sebaiknya  agar memberi komentarnya, kami akan segera update artikel tersebut . Terimakasih ,,, Jangan Lupa Share Dan Folow Kami .

No comments

Powered by Blogger.